Avenzel Hotel Berkolaborasi dengan Chef Degan Hadirkan Thai Cuisine

Avenzel Hotel & Convention Cibubur berkolaborasi dengan Chef Degan Septoadji dalam menyajikan kuliner istimewa pada acara Guest Chef. Acara ini telah berlangsung pada 11-12 Oktober 2024 pukul 18.30 wib sampai selesai,  di The Zoetrope Sky Lounge, restoran unggulan Avenzel Hotel & Convention. Para tamu sangat menikmati hidangan khas Thailand yang otentik, disajikan dengan cermat oleh Chef Degan, seorang maestro kuliner yang dikenal atas keahliannya dalam masakan Asia Tenggara.

“Masakan Thailand dikenal di seluruh dunia karena cita rasanya yang berani, warna-warni yang menarik, serta keseimbangan antara rasa manis, asam, asin, dan pedas. Kami pun juga merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan Chef Degan, sosok yang identik dengan keunggulan kuliner di Asia Tenggara,” ujar Lia Rorimpandey, General Manager Avenzel Hotel & Convention Cibubur.

Avenzel Hotel & Convention berkomitmen untuk memberikan pengalaman kuliner yang luar biasa kepada para tamu, yang tidak hanya sesuai dengan selera tamu, tetapi juga mengangkat rasa penasaran terhadap budaya kuliner yang kaya. Masakan Thailand, dengan tradisi kulinernya yang mendalam, menawarkan petualangan menarik bagi lidah, dan tidak bisa memikirkan cara yang lebih baik untuk memperkenalkannya selain melalui Chef Degan.”

Para tamu bisa menikmati hidangan menu yang disajikan langsung dari racikan tangan Chef Degan, mulai dari makanan pembuka hingga makanan penutup, dengan 5 macam menu hidangan Thailand. Berikut menu-menu Thailand yang akan dihidangkan oleh Chef Degan:

  1. YUM SOM O PUU NIM :Crispy Soft Shell Crab, Pomelo, Jicama, Tamarind, Coconut
  2. TOM KHA GOONG : Prawn, Spiced Coconut Broth, Tomato, Shimeji, Lemongrass
  3. NAM TOK NUEA :Grilled Beef Striploin, Chili, Lime, Thai Herbs, Roasted Rice Powder
  4. GAENG PHED PED YANG : Seared Duck Breast, Red Curry, Grape, Lychee, Pineapple, Coconut Milk
  5. KHAO NIEW MAMUANG : Mango, Sticky Rice, Coconut Milk, Mango Spring Roll, Pandan Ice Cream

“Masakan Thai Biasanya cenderung asam dan pedas. Di Indonesia saya harus adjust menyesuaikan lidah orang Indonesia. Orang Indonesia biasanya asam dan manis itu harus seimbang, tapi kalau pedas itu selera. Jadi nanti untuk Guest Chef tetap menyesuaikan lidah Indonesia, tapi tidak menghilangkan cita rasa masakan Thai itu sendiri.”Ucap Juri Masterchef Indonesia, Chef Degan.

The Zoetrope Sky Lounge adalah lounge tertinggi di Cibubur dengan memiliki konsep indoor dan outdoor, yang bisa membawa Anda menikmati pemandangan yang indah.